Jadi Spiderman di Tebing Gunung Hawu

Tempat ini bukan tempat “wisata cantik”. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, jauh dari kata “santai”. Berwisata disini, anda harus mengeluarkan energi lebih, untuk kemudian menikmati pemandangan Bandung dan bersantai di hammock.

 

Photo via dian lisnawaty hmy

Aktivitas bersantai di hammock ini dipopulerkan oleh beberapa warga setempat untuk menarik minat para pengunjung , sekaligus untuk melindungi Gunung Hawu dari jamahan para penambang batu kapur.

Photo via kusdinardani

 

Diberi nama Hawu, karena gunung ini juga memiliki sebuah lubang besar yang bisa Anda lihat di tengahnya. “Hawu” yang berarti “tungku (untuk memasak)” dalam bahasa Sunda.

Photo via harivalzayuka

 

Jika sudah disini, rasanya sayang jika melewatkan kesempatan mengambil foto di lokasi unik ini, bukan? Kalau Anda beruntung, Anda mungkin bisa menangkap momen saat sinar matahari menyelinap lewat lubang besar tadi dan menciptakan sebuah pemandangan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

 

Photo via dhonny putra

Tebing Gunung Hawu berlokasi di belakang Tebing Citatah, gunung batu kapur Singgalang. Diperlukan waktu 30 menit untuk trekking ke sini. Namun bisa juga diakses dengan kendaraan beroda empat. Koordinat di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s